Ini Fungsi Nomor IMEI Pada Ponsel

Fungsi Nomor IMEI
IMEI apa lagi itu? Kata ini saya lebih sering kenal ketika kenal hp apalagi kalau buka casing hp muncul deh kata ini, di hp ane ya bro..

IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identification, adalah rangkaian angka yang mengidentifikasi elemen kunci dari telepon yang dapat didaftarkan oleh pengguna dan dilaporkan dicuri jika diperlukan. Fungsi nomor IMEI ini juga digunakan untuk identifikasi di metode tracing telepon atau ponsel dan identifikasi kegiatan teroris. Nomor ini dicetak di balik baterai telepon atau ponsel sehingga ia dapat ditemukan bila diperlukan. 

Informasi yang disimpan IMEI sungguh menakjubkan. Tidak hanya setiap nomor yang berbeda, tetapi setiap nomor dapat menjelaskan asal-usul telepon atau ponsel, model dan nomor seri. Hal ini dapat berguna jika telepon dicuri atau jika telepon harus digunakan sebagai bukti untuk tindakan hukum. Tujuan awal dari nomor #IMEI ini adalah supaya jika telepon bisa dicuri, pemilik telepon bisa menghubungi penyedia jaringan dan memiliki memblokir telepon atau ponsel sehingga itu tidak bisa digunakan. Tujuan ini telah diperluas untuk mencakup identifikasi telepon untuk proses hukum.



Baca juga mengenai penjelasan kabel spdif.

Fungsi nomor IMEI juga sering digunakan untuk mencegah pencurian telepon, banyak tindakan ilegal sekrang ini dilakukan dengan peralatan atau teknologi canggih untuk melakukan tindakan yang secara fisik mengubah kode IMEI pada ponsel. Jika kemudian in terjadi dan bahkan mungkin banyak telah dilakukan akn membuat sulit untuk melacak ponsel yag telah dicuri. Undang-undang sangat dibutuhkan jika mengubah fungsi nomor IMEI pada telepon atau ponsel untuk tidak menggunakan ponsel yang dicuri yang dilarang oleh penyedia layanan telepon. Dalam beberapa kasus, hal ini dapat dihukum di pengadilan.

Semoga bermanfaat.
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser