Mengenal PC Komputer 486

Halo apa kabar?
Semoga betah berkunjung terminalcpu blog, walau informasi yan diberikan tidak seberapa.

Masih segar dalam ingatan saya, untuk memilik pc pada era tahun 90an begitu mahal, nah ketahuan betapa tuanya saya sekarang ini ya..hehehe.
Ya ketika itu saya sempat menggunakan pc xt yang tulisannya hijau milik seorang dosen, hmm betapa bangga saya saat itu bisa "berjumpa" dengan pc tersebut. Dan setalah kuliah dengan mata kuliah komputer, pc pertama kali saya gunakan tipe komputer 286 dan saya sendiri akhirnya memiliki komputer 486. Lika liku dan pengalaman menggunakan pc milik saya sendiri akan saya share dibagian lain.
Dibawah ini sedikir informasi mengenai pc komputer tipa 486, semoga bermanfaat.

Mengenal era komputer pc 486 merupakan salah satu jenis komputer generasi keempat yang dirilis pada pertengahan tahun 1989. Komputer ini merupakan penerus dari komputer 386 dan memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Komputer 486 memiliki prosesor Intel 80486 yang memiliki kecepatan hingga 66 MHz dan RAM yang dapat ditingkatkan hingga 64 MB.

Komputer 486 menjadi sangat populer pada masanya dan menjadi salah satu komputer paling diminati oleh para pengguna di tahun 1990-an. Salah satu keunggulan dari komputer ini adalah kemampuannya untuk menjalankan perangkat lunak dengan lebih cepat dan lancar dibandingkan dengan komputer generasi sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh adanya teknologi pipeline pada prosesor 486 yang memungkinkan komputer untuk melakukan beberapa tugas secara bersamaan.

Selain itu, komputer 486 juga memiliki kemampuan untuk menjalankan permainan komputer dengan lebih baik dibandingkan dengan komputer generasi sebelumnya. Permainan yang menggunakan grafis 3D dan animasi dapat dijalankan dengan lebih lancar dan lebih baik pada komputer 486. Hal ini disebabkan oleh adanya dukungan untuk mode grafis VGA yang memungkinkan tampilan grafis yang lebih jelas dan tajam pada layar monitor.

Namun, kekurangan dari komputer 486 adalah kapasitas penyimpanannya yang masih terbatas. Pada saat itu, hard disk yang tersedia hanya memiliki kapasitas sekitar 100-200 MB saja, sehingga para pengguna harus memilih dengan cermat perangkat lunak dan data yang ingin disimpan di dalam komputer. Selain itu, komputer 486 juga memerlukan pendingin prosesor yang cukup besar dan berisik, sehingga membuat komputer ini terdengar sangat bising saat digunakan.

Meskipun telah lama beredar di pasaran, beberapa orang masih menggunakan komputer 486 untuk beberapa keperluan tertentu, seperti sebagai mesin game retro atau sebagai mesin pengontrol industri. Hal ini karena beberapa keuntungan yang dimilikinya, seperti kemampuan untuk menjalankan permainan komputer yang klasik dan kemampuan untuk beroperasi selama beberapa tahun tanpa perlu penggantian perangkat keras yang banyak.

Komputer pc 486 merupakan salah satu jenis komputer generasi keempat yang memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya. Komputer ini menjadi sangat populer pada masanya dan menjadi salah satu komputer paling diminati oleh para pengguna di tahun 1990-an. 
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser