Basi Windows Vs Linux Bagusan Mana

bagus mana windows vs linux 
Kalau ditanya Windows vs Linux bagusan mana? sepertinya pertanyaan basi dan jadul yah, sampai saat in kedua OS tersebut ada penggunanya masing-masing dengan kebutuhan yang berbeda. Dan tentunya baik windows maupun linux masih eksis sampai sekarang dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing OS ini.

User friendly tetaplah sampai sekarang tentu masih dipegang olehWindows, dan bahkan bahkan produk Microsoft terus berkembang dan semakin banyak pemakainya. Meskipun, Lycoris (genus), Red Hat, Mandrake, Suse, Knoppix, Slackware dan Lindows membuat beberapa versi yang berbeda dari LINUX. Untuk pasar keduanya memiliki pangsa pasar yang sangat berbeda, himbauan pemerintah untuk menggunakan free OS sampai sekarang belum mampu menaklukan pemakai OS Windows.

Bagi pemakai seperti saya, kadang adu argumen tentang Windows vs linux bagusan mana. Banyak yang mengatakan Windows lebih baik daripada LINUX karena tampilan yang sederhana dan mudah. Ada perbedaan besar antara jumlah pengguna Linux dan Windows. Banyak yang mengatakan LINUX jauh lebih baik karena Open Source software dan lebih fleksibel daripada Windows.

Mari Anda simak perbeadaan Windows vs Linux bagusan mana:

Windows vs Linux dalam beberapa hal banyak perbeadaannya seperti.

bagus mana windows vs linux
1. Windows GUI merupakan komponen integral dari OS; kecepatan, efisiensi dan kehandalan, sementara Linux GUI hanya opsional dengan menjalankan server misalnya Linux tanpa GUI, pada windows versi server Windows tidak bisa dilakukan. Sifat Linux GUI memudahkan administrasi komputer Linux dengan lebih alami daripada komputer Windows.

2. Command prompt dari sistem operasi sangat berbeda. perintah Windows series sangat mirip satu sama lain dimana versi NT dari Windows juga memiliki serupa perintah serupa. Linux, seperti UNIX, juga mendukung beberapa perintah interpreter, tetapi biasanya menggunakan BASH atau "Bourne Again Shell".

3. Meskipun Anda harus membayar beberapa dolar untuk versi Windows yang baru, Anda bebas download Linux, installer untuk versi gratis.

Sampai saat Microsoft masih dengan salah satu masalah keamanan pada OS windows yaitu kebanyakan spyware, adware dan program jahat berjalan dengan Windows. Pada umumnya Anda tidak berurusan dengan masalah seperti ini kecuali jika Anda pemakai Windows. Sedangkan Linux menawarkan perlindungan yang kuat walaupun muncul beberapa isu mengenai keamanan pada Linux.

Ketersediaan perangkat lunak adalah kunci mengapa Windows vs linux bagusan mana dalam kompetisi ini. Kebanyakan software yang di install pada pemakai sudah dikonfigurasi untuk Windows, seperti perusahaan, sekolah-sekolah dsb.

Jadi dengan sedikit ulasan diatas dapat Anda simpulkan kekurangan dan kelebihan windows dan linux sehingga Anda bisa menentukan Windows vs Linux bagusan mana.

Semoga bermanfaat.
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser