Bagaimana Menggunakan Hyperterminal

Halo TerminalCPU disini.. Terus terang banyak sekali istilah-istilah komputer yang yang perlu anda ketahui namun untuk menghafal itu semua tentulah tidak mngkin. Jadi update saja pengetahuan sesuai perkajaan yang anda lakukan jadi ya..enjoy saja. Nah salah satu aplikasi yang saya sendiri bahkan tidak pernah menggunakan dari era windows 98 jadul amat yasampai sekarang adalah hyperterminal. 

Salah satunya aplikasi hyperterminal dan cara menggunakan Hyperterminal, dulu waktu baru-baru punya pc jadul aplikasi ini sering terlihat tapi kagak ngerti, paling dulu dipakai untuk mengetik. Baik disini saya coba memahami dengan tulisan artikel dibawah ini.
cara menggunakan hyperterminal
Hyperterminal adalah sebuah program yang dirancang untuk melakukan fungsi komunikasi dan emulasi terminal. Juga dikenal sebagai HyperTerm, program ini merupakan bagian dari sistem operasi Microsoft Windows 98. Pada dasarnya, cara menggunakan Hyperterminal melakukan hubungan dari komputer yang satu dengan yang lain.

Apa yang bisa dilakukan Hyperterminal?

Desain asli untuk Hyperterminal dimungkinkan menggunakan saluran telepon standar untuk membangun koneksi dialup antara dua komputer. Program ini seperti menggunakan modem internal host atau komputer utama menggunakan layanan seperti Telnet untuk membangun koneksi ke komputer sekunder. Hubungan ini bisa dimanfaatkan untuk mentransfer data dan file dari satu sistem ke yang sistem yang lain.

Bagaimana Hyperterminal bekerja?

Cara Hyperterminal menggunakan port serial dan kontrol yang terkait dengan perangkat eksternal. Perangkat ini dapat bervariasi dan termasuk pilihan seperti peralatan komunikasi radio, robot dan perangkat instrumentasi yang digunakan untuk pengukuran ilmiah. Koneksi yang disediakan oleh Hyperterminal membuatnya lebih mudah untuk mengambil data dari sumber-sumber ini, serta dapat mengeksekusi perintah untuk perangkat dari sistem komputer utama.

//  Baterai laptop anda bermasalah, mau ganti? baca dulu hal ini sebelum membeli

Ketika memeriksa status dan pengoperasian perangkat seperti modem eksternal, Hyperterminal dapat digunakan untuk memverifikasi bahwa koneksi selaras dengan benar dan perintah untuk mengaktifkan dialer pada modem berfungsi dengan baik. Pada dasarnya, cara menggunakan Hyperterminal mengirim perintah tiruan ke modem dan membangun konektivitas dengan jaringan.

Semoga bermanfaat.
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser