Data di Hard Disk Hilang

data di hard disk hilang

Data di harddisk hilang, kejadian ini akan menimpa laptop atau pc siappun baik itu terkena virus, kesalahan pemakaian, file tertimpa dengan nama yang sama, atau kadang lupa menyimpan file (nah kalau ini terjadi ketik ulang atau lekukan pekerjaan ulang yai). Sedikit tulisan dibawah ini untuk mengingatkan Anda jika kejadian diatas menimpa harddisk Anda.

Tidak peduli apakah Anda seorang amatir atau profesional di bidang komputer, Anda dapat menemukan hard drive crash atau bahkan error (baca cara error checking), maka kemungkinan besar anda kehilangan data penting. Jangan khawatir tentang hal itu, ada sejumlah cara yang dapat membuat data harddrive Anda kembali. Jadi, apa yang akan Anda lakukan? Pernahkah Anda mendengar tentang pemulihan data hard disk (baca restore hard disk)? Yah, itu adalah proses yang memungkinkan untuk mengambil data yang hilang dari hard drive rusak bila terkena kejadian seperti seperti kalimat sebelumnya.

Jika anda memahami tentang pemulihan data hard disk pada blog terminal cpu ini maka setidaknya  anda tidak panik ketika kejadian ini menimpa anda. Karena sekarang banyak aplikasi dan teknik pemulihan data hard disk akan membantu mengembalikan data di harddisk anda yang hilang. Jadi apa yang harus dilakukan? saat ini benyak aplikasi yang dapat membantu anda melakukan sebagai  restore data hard disk.

Beberapa software pemulihan data hard disk tersedia untuk memulihkan baik itu tipe RAID, Windows dan Mac. Ada beberapa pemulihan aplikasi data hard disk yang dapat membantu anda keluar dari masalah ini. Untuk mencari software restore atau recovery data terbaik yang paling mudah dengan mencari review dan informasi yang tepat menggunakan layanan mesin pencari. Carilah  aplikasi yang dapat mengambil data HFS dan data file sistem. Ditambah bagus lagi aplikasi ini dapat memulihkan partisi harddisk anda.

Dari pengalaman pribadi, kadang memulihkan data ini menjadi membonsankan dan melelahkan. Dan bila anda tidak suka kejadian seperti diatas, paling mudah adalah menuju rental komputer terdekat atau tempat service komputer yang terpercaya karena menyangkut data yang anda akan pulihkan, tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak baik. 

Semoga bermanfaat.
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser