Mau Tahu Jenis-Jenis Baterai Laptop

Hallo Kompu-ers: Perkembangan teknologi bahan baterai tidak terelakkan saat ini karena tuntutan pekerjaan menggunakan alat dengan yang membutuhkan baterai secara mobil/berpindah. 

Nah dibawah ini sedikit informasi semoga berguna mengenai jenis atau bahan baterai yang cocok sebagai pengganti baterai laptop ketika sudah soak.

Nikel (NiCd) kadmium: Ini adalah baterai isi ulang pertama yang dibuat untuk laptop. Mereka yang relatif murah, memiliki tinggi output dan serbaguna, karena mereka dapat digunakan dalam berbagai produk. Namun, NiCd baterai kini telah ditinggalkan oleh produsen laptop dengan pengenalan baterai lebih efisien dan ringan.

Nikel hidrida logam (NiMH) baterai: NiMH adalah perbaikan besar mengenai output daya, keandalan, biaya, keselamatan dan kapasitas. "Efek memori" adalah satu-satunya masalah dengan baterai NiMH yang memerlukan mereka untuk sepenuhnya habis saat pengisian ulang untuk mendapatkan output maksimum. Baterai ini masih dapat ditemukan di laptop model yang lebih tua.

Lithium Ion (LiON): Jenis baterai telah menjadi paling populer untuk laptop karena "efek memori" telah dihilangkan, dan jauh lebih ringan daripada dua lain berat. Namun, harga pasar juga merupakan yang tertinggi.

Baterai siklus:

Satu baterai siklus digunakan setiap kali baterai diisi atau habis. Secara teknis, didefinisikan sebagai jumlah siklus baterai dapat melakukan sebelum kapasitas nominal jatuh di bawah 80% dari kapasitas nilai awal. Tahan dari 500 untuk 1200 siklus khas. Sebagai contoh, NiCad baterai memiliki kehidupan siklus 500-1000 atau lebih siklus.

Baterai Run-Time:

Baterai run-time tergantung pada beberapa faktor. Sebagian besar waktu, adalah desain, dan kekuatan tuntutan yang dibuat oleh mesin yang menentukan baterai aktual run-time. Sebagai contoh, penggunaan layar, hard drive dan aksesoris lainnya akan secara signifikan mempengaruhi durasi run-time.

Apa yang pintar dan bodoh baterai Laptop:

Beberapa baterai laptop yang dilengkapi dengan mikroprosesor internal sirkuit yang membantu mengelola energi baterai, mengatur pengisi baterai benar biaya algoritma, memperkirakan durasi, atau menurut forum Smart baterai sistem (SBS), memberikan indikasi (SoC) negara-of-charge. Baterai ini disebut "Smart" baterai. Baterai tersebut diistilahkan sebagai, "bodoh" do tidak memiliki fitur ini, mungkin hanya rekan-rekan, atau mungkin berfungsi untuk memberikan kekuatan hanya.

Mengoptimalkan baterai Laptop:

  1. "Kondisi" adalah istilah untuk sepenuhnya pengisian dan pemakaian baterai laptop baru untuk memaksimalkan kinerja dan memungkinkan untuk mencapai maksimum yang dinilai kapasitas. Baterai NiMH dan NiCd perlu menjadi dikondisikan setidaknya sekali sebulan untuk mengurangi "efek memori".
  2. Metal connecters harus dibersihkan kadang-kadang untuk mempertahankan baik konduktivitas
  3. Pastikan bahwa perangkat fitur manajemen daya di BIOS dan sistem operasi dioptimalkan, mematikan layar, menggunakan kecepatan langkah
  4. Hindari meninggalkan laptop Anda di semalam sepanjang waktu saat pengisian. Laptop harus dimatikan kadang-kadang.
  5. Menyimpan baterai di tempat sejuk dan kering, bersih jika Anda tidak akan menggunakannya selama sebulan atau lebih.
  6. Mengecilkan kecerahan layar LCD ketika menonton film di laptop kita. Mendekripsi DVD film dan menyimpannya pada pengandar perangkat keras Anda untuk menghindari penggunaan konstan dari pengandar DVD yang mengkonsumsi banyak kekuasaan
  7. Tidak pernah membiarkan Anda baterai laptop panas, kelembaban, hubungan arus pendek, drop atau secara fisik pelecehan itu.
Baterai laptop awet pekerjaan lancar.
thanks.
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser