Mengenal Teknologi dan Manfaat Blu-Ray Disk

Teknologi blu-ray saat ini telah memberikan loncatan manfaat yang lebih besar dari teknologi sebelumnya, seperti peningkatan kapasitas penyimpanan data, video definisi tinggi sehigga ketika dijalankan lebih jernih dan aktual.

Mengenal Teknologi dan Manfaat Blu-Ray Disk

Blu-ray / Blu-ray Disc (BD) is a digital optical disc data storage format. Merupakan tempat penyimpanan data digital yang didesain menggantikan DVD format yang mulai ketinggalan. Teknologi blu-ray ini mampu menyimpan data video hd HDTV 720p dan 1080p serta ultra high-definition dengan resolusi 2160p / (3840×2160 pixels) dan sampai 60 frames per detik bandingkan dengan DVD-Video disk dengan maksimum resolusi 480p / (NTSC, 720×480 pixels) atau 576p / (PAL, 720×576 pixels), wah jauh sekali bukan!

Berbeda dengan para pendahulunya seperti disk, cd disk, dvd disk bila mengalami kerusakan pada tracknya, teknologi blu-ray melindungi track lainnya jadi track yang rusak tidak mengganggu track yang masih bagus. Hal ini berkat manajemen perlindungan persalinan data dikenal dengan DRM / digital right manajemen dan AACS / advanced access conten system.

Sony memulai teknologi ini dengan membuat prototipe blu-ray October 2000, kemudain mereka mengembangkan pada 20 Juni 2006 mengembangkan lebih lanjut dengan teknologi high-definition optical disc format sebagai pesaing dari Toshiba dengan produk yang sama. Akhirnya pada 2009 Blu-ray Disc secara resmi di pasarkan. Playstation 3 games, playstation 4 games, Xbox One games sudah memakai teknologi ini.


Enjoy.
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser