Cari Tahu Penyebab Mengapa Komputer Anda Lambat

Suka sebel ketika pekerjaan Anda ingin cepat diselesaikan namun apa daya komputer ataupun laptop Anda menjadi lambat. nah kenali gejala dan penyebabnya, beberapa gejala mengapa komputer menjadi lambat dibawah ini patut Anda ketahui dan tidak perlu datang ke tempat servis komputer.
  • Overheating processor / Prosesor panas berlebih
Pada pengaturan BIOS komputer ada pengaturan temprature / suhu komputer, nah ketika suhu ini dilampaui dan menyebabkan processor menjadi panas maka kinerja processor tersebut menjadi lambat efeknya perangkat software dan hardware menjadi lambat ujung-ujungnya kinerja komputer menjadi masalah. solusi? besihkan kipas angin / fan processor.
  • Malfunctioning RAM / RAM bermasalah
Ketika aplikasi yang Anda jalankan membutuhkan ruang RAM yang lebih besar namun komputer Anda tidak memiliki RAM yang dibutuhkan aplikasi tersebut maka jelas komputer Anda lambat, processor akan bekerja lebih keras menjalankan aplikasi tersebut. Upgrade RAM? bisa saja namun harus Anda perhatikan spek dan kesesuaian RAM pada komputer jika tidak RAM akan menjadi tidak berfungsi / RAM malfunction.
  • Full hard disk / Harddisk penuh
Fast loading sering mengalami hal ini, aplikasi besar dan file-file lama menumpuk dan tidak dibersihkan membuat komputer menjadi lambat. solusi? sediakan ruang kosong pada harddisk komputer Anda 50mb-1gb dan tidak diisi. lakukan defrag dengan rutin untuk mengatur file-file yang tersimpan untuk memudahkan proses baca tulis pada harddisk.
  • Not activated Windows Services
Bila OS komputer Anda menggunakan windows, jangan lupa berhentikan atau non aktifkan windows service yang tidak dibutuhkan. Ini sangat membantu proses kinerja OS windows karena windows services otomatis berjalan ketilka proses instalasi dan saat start up. Langkahnya Klik kanan pada My Computer dan pilih Manage, Services and Applications. Gunakan tombol disable untuk menghentikan services yang tidak dibutuhkan.

Enjoy.
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser