Ketahui 4 Jenis Virus Komputer Sebelum Terlambat

jenis virus komputer

Masih menggunakan komputer sampai saat ini? Salah satu yang harus anda waspadai adalah virus, karena bisa merusak pekerjaan yang sudah susah payah anda lakukan. Virus bisa menginfeksi komputer anda melalui flash disk, jaringan, file download, melalui email dll.

Nah dibawah ini ulasan singkat mengenai 4 jenis virus komputer yang harus anda ketahui:

Encrypted virus
Antivirus mudah menemukan virus ini, namun tidak mudah untuk dibasmi karena kodenya dienkripsi.

Polymorphic virus
Beberapa antivirus kesulitan untuk mendeteksi virus ini, antivirus kodenya harus ditulis dalan bahasa polymorphic(silahkan browsing).

Trojan horse
Virus ini begitu terkenal karena meniru kisah epic sejarah. Merusak karena mengambil data-data dari komputer yang diinfeksinya. File yang dikirim bisa dalam bentuk image dan file dokumen yang dikirim "ditempeli" kode virus, maka akan meng-infeksi komputer yang disusupi. Atau bisa juga sebuah iklan palsu yang Anda klik maka berfungsilah virus ini. Virus ini mencuri data pribadi, data bank yang Anda miliki, atau bahkan password.

Worms
Dari pengalaman membersihkan virus ini ketika menjalar ke komputer lain sangat merepotkan dan membuat pusing. Menggunakan antivirus lokal kadang berhasil, bahkan virus luar ada beberapa yang babak belur karena gagal menghalau virus ini. Pembersihan worm cara manual bisa berhasil terutama harus faham registry, ketika masih tertinggal virus yang menempel akan memperbanyak kembali. Komputer harus terputus pada jaringan supaya tidak menginfeksi komputer lain, ketika komputer terkena virus ini beberapa file dengan aplikasi yang berbeda akan terkena, termasuk file sistem windows. Virus jenis ini juga menyebabkan jaringan komputer menjadi lambat.

Siip.

Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser