Penyebab Speaker PC Dipasang Tidak Ada Suara

Hallo,
Anda begitu kaget, ketika speaker pc baru yang anda beli dan hendak mendengarkan lagu dari pc tidak bekerja alias tidak mengeluarkan suara padahal speaker tersebut berbunyi pada perangkat lain, so jadi apa masalahnya?
Pertama-tama cek ulang kembali koneksi atau hubungan kabel audio card apakah jack kabel sudah benar tersambung ke line-in audio card, kemudian tekan tombol / switch on pada speaker dan atur naikkan volume suara, yakinkan bahwa speakernya tidak diam. Periksa ulang lagi dengan memainkan musik, jika ini tidak bekerja berarti masalah ini ada pada sistemnya.

Periksa tingkat volume dalam sistem komputer Anda. Periksa kontrol volume pada system tray dan juga buka advanced audio kontrol untuk memastikan bahwa pengaturannya tidak ada yang rendah atau pada tingkat yang benar-benar rendah. Sekarang gunakan beberapa aplikasi multimedia untuk memainkan berbagai file media untuk memastikan bahwa masalahnya adalah benar-benar pada sistem yang terkait, dan tidak terbatas untuk aplikasi tertentu atau file, seperti Windows Media Player atau Winamp.

Jika semua masih belum menemukan solusinya, pergi ke properti sistem pada komputer Anda atau klik kanan pada My Computer dan pilih Properties dan pilih hardware, pastikan bahwa kartu suara telah diinstal dengan benar. Jika Anda melihat tanda seru berwarna kuning, maka instal ulang driver. Jika Anda memiliki kartu suara terkait pada dinonaktifkan di BIOS, kemudian Windows tidak akan mampu mendeteksi itu. Cek manual motherboard, dan cari tahu bagaimana untuk mengaktifkannya. Biasanya terdapat di bawah bagian advanced hardware di BIOS.

Jika Anda memiliki akses ke PC lain, coba cek kartu suaranya kedalam sistemnya, dan periksa apakah sound card bekerja. Jika masalah tetap ada, ya kontak cari teman yang jago menangani masalah ini atau paling bawa ke teknisi komputernya dah..


Oh ya ada lagi, bagi anda yang menggunakan audio card apalagi menggunakan audio system 5.1 karena ini milik saya, jangan lupa install driver sesuai audio card. Pengalaman bila tidak di install audio yang terdengar hanya speaker utama saja. Dan tentu aja lakukan setting pada icon speaker pada windows yang terletak di kanan bawah ya.

Mungkin Anda mempunyai solusi lain yang lebih manjur pada kasus Speaker Komputer Anda Tidak Mengeluarkan Suara.

Siip...
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser