Baterai Laptop Awet Lakukan Hal Ini

Hallo Komp-ers...Masih akrab dengan laptop sampai hari ini...

Laptop baterai sangat penting bagi pengguna  kelas komputer jinjing ini. Tidak ada yang lebih buruk untuk mengakses laptop anda hanya karena gara-gara karena masalah baterai. Beberapa hal berikut adalah tips agar baterai laptop bertahan lama alias umurnya panjang serta semaksimal mungkin bisa awet.
baterai laptop tahan lama serta awet
Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan akan kondisi baterai, yaitu kebiasaan pengisian. Hal terburuk yang sering terjadi Anda lakukan untuk baterai laptop Anda adalah mengisi mengisi sementara atau hanya setengah penuh. Ini akan mengurangi daya tahan baterai yang akan mengurangi waktu operasi operasional. Cara ideal untuk mengisi daya baterai laptop Anda adalah menggunakannya sampai benar-benar mati dan kemudian diisi sepenuhnya.


Trik kedua untuk mempertimbangkan kebiasaan penggunaan laptop Anda, adalah menggunakan perangkat multimedia seperti film dan musik akan membuat daya tahan baterei "ngedrop" jauh lebih cepat. Bermain game akan menjadi catu daya Anda turun lebih cepat daripada browsing internet.


Ada juga pengaturan yang berbeda yang dapat membantu menjaga daya tahan baterai Anda. Sistem operasi Windows memiliki fungsi berbeda untuk laptop. Misalnya Anda dapat mengatur penggunaan baterei Anda tergantung pada apa yang Anda lakukan. Anda dapat mengatur laptop Anda untuk bertindak seperti desktop jika Anda sedang dekat power supply untuk mendapatkan kinerja penuh dari sistem Anda. Di sisi lain Anda juga dapat mengatur untuk menggunakan daya yang efisien jika Anda sedang mobile. Hal-hal perubahan pengaturan pada desktop juga ada pengaruhnya, kecerahan layar dan sebagainya. 
baterai laptop tahan lama dan awet

Apabila baterai laptop Anda sudah bermasalah biasanya ada penyedia layanan service, tapi kadang harga servicenya sudah mendekati setengah harga dari baterai.


Pada akhirnya tergantung pada setiap individu, penggunan trik memperpanjang masa pakai baterai laptop ini, karena sekarang harga baterai sudah terjangkau dan umur pakai baterai sekarang sudah banyak kemajuan, jadi bisa menyimpan power lebih lama.


Sukses.
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser