Panduan Membersihkan Cache Browser

Yuk bersihkan cache browsingnya, ketika Anda menggunakan browser web (Internet Explorer, Opera dll) dan halaman web akan disimpan sebagai file-file secara otomatis pada komputer. Ini dikenal sebagai browser cache atau berkas internet sementara. Nah untuk artikel ini kalau kata Bang Haji Rhoma Irama, yang sudah levelnya tinggi..minggiiir, bercanda.

Masing-masing browser meletakkan lokasi yang berbeda pada komputer untuk menyematkan 'cache' nya, dan masing-masing browser memiliki cara sendiri untuk membersihkan cache ini. Jika tidak dibersihkan secara teratur file-file ini akan mengkonsumsi sejumlah besar "ruang / space" pada komputer Anda!

Di bawah ini langkah demi langkah untuk membersihkan cache browser pada Internet Explorer, Opera dan Firefox.

Internet Explorer

Langkah pertama dalam membersihkan cache/sementara internet file untuk Internet Explorer untuk membuka jendela browser, dan pilih 'Tools' dari menu paling atas dan kemudian pilih 'Internet Options'.

Setelah itu pada Browsing History, cari tombol 'Delete'. Klik tombol ini kemudian centang kotak pilihan pada Browsing History, lalu klik Delete. Tunggu sejenak untuk memprosesnya jika ada banyak file yang akan dihapus. Setelah selesai akan tertutup otomatis.

Opera

Untuk membersihkan cache dalam Opera membuka browser lalu pilih 'Tools' dari menu paling atas, dan klik Delete Private Data. Setelah terbuka akan ada pilihan Detailed Options, klik dan centang opsi-opsi yang akan di hapus. Setelah itu tekan tombol Delete, dan setelah proses selesai akan tertutup secara ototmatis.

Firefox

Membersihkan cache firefox sangat mirip dengan browser lain. Pertama, Buka jendela browser Firefox, dan klik 'Tools' dari menu paling atas. Kemudian pergi ke Clear Recent History. Pilih dan centang opsi yang akan dihapus. Setelah itu tekan tombol Clear Now. Tunggu beberapa saat proses ini dilakukan dan akan menutup secara otomatis dan kembali ke browsernya.

Panduan Membersihkan Cache Browser

Chrome

Bagi pengguna Chrome membersihkan chache browser sebagai berikut, pilih Customize and control google chrome kemudian pilih settings dan Clear browsing data, pilih range time sesuai kebutuhan  setelah itu klik Clear data dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

Good luck.

Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala