Memory Card Speed Cari Tau Yuk

Hallo Komp-ers...

Masih menggunakan flash disk saat ini?
Emang Kenapa?
Cari info terkaitnya yuk..

Dalam beberapa tahun terakhir sejak peluncuran pertama kartu flash memori 4 Mb, jumlah kartu memori flash yang tersedia untuk kamera digital dan perangkat lainnya telah meledak dipasaran dengan kecepatan yang berbeda dan beberapa format yang berbeda. Hal ini tidak mengherankan karena perkembangan teknologi informasi, namun membuat orang rada orang bingung oleh kebanyakan kartu memori.

Tidak hanya terdapat berbagai bentuk (format) dan ukuran seperti Secure Digital (SD) Compact Flash, memori stick dll, tetapi juga berbagai tingkat kecepatan dari kartu tersebut.

Memory card speed adalah kinerja kartu berkaitan dengan seberapa cepat data dapat ditransfer ke atau dari. Kecepatan kartu sering dinyatakan dalam 'Kali' peringkat yaitu 12 X, 40 X dll (seperti kecepatan pembuatan CD dan DVD diukur), dan kadang-kadang lebih khusus dalam megabyte per detik (Mb/s). Dengan hari ini ukuran 20 X mewakili kecepatan standar, 20 X / 40 X adalah pertengahan kecepatan dan lebih dari 40 X kecepatan tinggi. Tabel di bawah menunjukkan hubungan antara angka dan kali.

8 X = 1,2 Mb/sec
12 X = 1.8 Mb/sec
20 X = 3.0 Mb/sec
25 X = 3,8 Mb/sec
30 X = 4,5 Mb/sec
40 X = 6.0 Mb/sec
60 X = 9,0 Mb/sec
66 X = 10,0 Mb/sec
80 X = 12,0 Mb/sec
90 X = 15.0 Mb/sec
133 X = 20,0 Mb/sec

Mengapa Anda perlu kartu yang berbeda atau kecepatan kartu lebih tinggi?
Hal ini terutama disebabkan oleh kemajuan perangkat digital, terutama digital kamera, kamera video dan perangkat pemutar musik. Sebagian produsen kartu memori mengembangkan kecepatan lebih tinggi dan spec perangkat lebih tinggi (yaitu resolusi kamera lebih tinggi dan perangkat multi-media multi fungsi), dengan semakin besar jumlah informasi untuk menyimpan gambar, film, musik dan seterusnya. Hal ini pada gilirannya membawa lebih banyak untuk direkam ke kartu memori. Sebagai contoh jika Anda pernah menggunakan kamera megapiksel dengan kecepatan standar kartu Anda, Anda perhatikan waktu lag atau penundaan antara menekan tombol dan untuk mengambil gambar berikutnya. Lag atau penundaan, dalam kebanyakan kasus ini disebabkan oleh lambatnya kecepatan menulis, demikian pula menyalin foto Anda ke PC atau perangkat digitial lainnya bisa memakan waktu dan disebabkan oleh lambatnya kecepatan membaca.

Bagaimana dengan perangkat Audio System ada pengaruh ngga ya..?

Jadi kalau begitu apakah Anda membutuhkan kartu memori berkecepatan tinggi?
Fotografer profesional dan hobies biasanya menggunakan kamera profesional seperti digital SLR dimana harus menggunakan kartu memori berkecepatan tinggi setidaknya 40 X kecepatan. Jika Anda memiliki sebuah kamera dengan tingkat megapixel di atas tiga juta piksel, Anda pasti akan sangat membutuhkan dari kartu dengan rating kecepatan yang lebih tinggi. Jika Anda seperti kebanyakan dari kita menggunakan kamera pocket atau saku di bawah 3 juta piksel, Anda akan mendapatkan performa hebat dari standar kartu dengan 12X atau lebih.

Anda mempunyai digital Camcorder dan perangkat rekaman musik MP3 atau video juga akan mendapat kemudahan dengan menggunakan kartu memori berkecepatan tinggi. Pengguna kartu memori berkecepatan tinggi, biasanya hanya profesional yang banyak menggunakannya. Produk-produk mahal tapi sangat cepat menjadi persyaratan pada banyak PDA, kamera, smartphone dan perangkat seluler terbaru .

Jika Anda ingin menggunakan kartu memori berkecepatan tinggi, Anda harus mengecek perangkat yang Anda pakai apakah itu kamera, video camcoder, satelit navigator, apakah perangkat tersebut menunjang untuk menggunakan kartu memori tersebut. Seperti kamera dengan pixel sekitar 3 mege pixel memakai kartu flash memori tidak masalah, karena beberapa perangkat tersebut tidak mempunyai masalah dengan kecepatan umumnya tidak lebih dari 60X kecepatan.

Suer saya sendiri tahu tentang what is memory card speed setelah posting artikel ini...waduh.

Sukses.
Read More:

Komentar

Related posts

How to Use Spdif Out On Motherboard

Penyebab Cpu Nyala Tapi Monitor Tidak Nyala

Panduan Membersihkan Cache Browser